Jumat, 20 September 2019

Obat Herbal Untuk Luka dan Batuk Pilek Pada Anak

Luka apapun yang dimiliki anak pasti membuat orang tua agak kepayahan. Apalagi luka lama sembuh seperti luka bakar, luka karena jatuh, luka lainnya yang membuat anak rewel. Sebagai langkah pertama yang akan dilakukan oleh para orang tua adalah mengobati luka tersebut dengan obat-obatan kimia.

Padahal, kalau Anda mau luka pada anak dapat disembuhkan dengan obat herbal, diantaranya adalah:
●    Ekstrak lidah buaya
Lidah buaya dianggap dapat membantu mencegah aktivitas inflasi luka dan mempercepat penyembuhan pada luka anak.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Bersihkan terlebih dahulu luka pada anak dengan air dingin, kemudian kupas lidah buaya dan oleskan langsung pada luka anak. Kalau tidak ada tanaman lidah dapat menggunakan produk lidah buaya lainnya.

●    Kunyit
Kunyit dipercaya mempunyai antiseptik alami dan anti peradangan yang kuat untuk luka.

Karena dalam kunyit terdapat senyawa kurkumin yang mendukung proses perbaikan luka, karena memiliki sifat antibakteri anti jamur, dan anti radang.

●    Madu
Peneliti dari New Zealand pernah membuktikan bahwa madu mampu menyembuhkan luka. Antibakteri yang terkandung dalam madu berperan penting cepat membersihkan luka bahkan menyembuhkannya.

●    Chamomile
Tanaman yang satu ini memiliki Anti-inflamasi dan antimikroba lain yang kuat. Daun chamomile merupakan ramuan yang sangat baik yang dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit.

Tidak hanya luka saja yang biasa dialami oleh anak-anak. Pada kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, wabah penyakit batuk pilek juga sering menyerang anak-anak. Obat batuk pilek anak pun yang mengandung kimia tidak dapat dihindari. Seperti luka yang dapat disembuhkan dengan obat herbal, obat pilek untuk anak juga dapat disembuhkan dengan herbal. Diantara Jahe
●    Jahe
Jahe sudah lama dipercaya masyarakat Indonesia sebagai obat herbal yang mampu menyembuhkan pilek pada anak.

Karena kemampuannya yang mampu menangkal rasa mual akibat terus-terusan buang ingus atau dahak, bahkan dapat mengembalikan stamina anak saat sedang tidak enak badan karena pilek.

●    Madu
Madu mempunyai sifat antimikroba yang dapat membantu sistem imun tubuh lebih efisien melawan peradangan akibat pilek. Oleh karena berikan langsung pada anak bila pilek sudah mulai menyerang. Caranya cukup berikan satu sendok langsung atau dicampur dengan air.

●    Ekstrak Daun Mint
Ekstrak pada daun mint diketahui memiliki cara kerja yang mirip seperti obat dekongestan untuk membantu mencairkan lendir penyebab hidung mampet. Dan sensasi hangat dari menthol juga berfungsi melancarkan aliran udara dalam saluran pernapasan. Banyak obat pilek yang menggunakan mint sebagai bahan utama di dalamnya.

Demikianlah informasi mengenai obat herbal untuk luka dan pilek pada anak yang dapat Anda temukan di rumah. Segera periksa pada dokter bila luka dan pilek anak tidak kunjung sembuh.

Related Posts

Obat Herbal Untuk Luka dan Batuk Pilek Pada Anak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.