Minggu, 14 April 2019

Cara Efektif Pesan Tiket Kereta Bandung Jakarta

Sebagai dua kota besar yang relatif berdekatan, Jakarta dan Bandung memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Banyaknya orang-orang yang keluar masuk baik dari dan menuju Jakarta atau Bandung menuntut penyediaan moda transportasi yang efektif dapat mengatasi kemacetan. Kemacetan di rute ini tentu salah satunya karena Bandung adalah kota wisata yang banyak menyuguhkan tempat hiburan dan destinasi wisata menarik. Kotanya yang dingin didukung dengan fasilitas akses jalan tol kian menarik minat pengunjung bahkan hanya untuk sekedar melepas penat di akhir pekan.

Tak berbeda dengan Bandung, Jakarta sebagai ibu kota negara sangatlah sibuk dengan berbagai aktivitas baik sebagai pusat administrasi dan pemerintahan, aktivitas bisnis, perniagaan, pendidikan dan yang lainnya. Keberadaan kereta pada rute ini sangatlah berguna karena selain mengurangi kemacetan, para pengguna juga dapat memperoleh kenyamanan dengan tarif terjangkau.

Dengan kereta api, jarak dapat ditempuh hanya sekitar 3 - 3,5 jam. Sangat jauh lebih efektif dibanding jika anda harus menggunakan kendaraan pribadi melalui jalur umum yang padat. Sebagai rute yang ramai pengguna, jalur Jakarta-Bandung telah disediakan beberapa pilihan kereta seperti KA Argo Parahyangan Prioritas, KA Argo Parahyangan, KA Serayu, dan KA Pangandaran. Dengan jarak tempuh sekitar 166 km selama 3 - 3,5 jam, rentang tarif berkisar antara Rp 63 hingga Rp 150 ribu.

Sedangkan untuk subkelas priority mencapai Rp 290 ribu per orang. Jadwal keberangkatan juga cukup bervariasi bahkan hingga 15 kali sehari. Kelas yang disediakan juga sangat lengkap mulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan juga kelas prioritas seperti yang ada pada KA Argo Parahyangan Priority.
Harga tiket yang murah dan jadwal keberangkatan yang lengkap, membuat KA rute Jakarta-Bandung merupakan pilihan yang tepat bagi anda dalam bepergian. Keuntungan tersebut juga masih dapat ditambah dengan berbagai promo dan juga tips-tips perjalanan yang bisa anda terapkan.

Sebagai jalur kereta jarak menengah, rute Jakarta-Bandung dapat disiasati dengan penggunaan jalur transit. Meski harus berpindah kereta dalam perjalanan, namun akan sangat efektif menekan harga hingga ke titik yang sangat rendah. Sebagai misal jika anda ingin pergi dari Jakarta ke Bandung dapat menaiki kereta Walahar yang melewati Purwakarta. Sesampainya di Purwakarta, anda dapat melanjutkan perjalanan dengan kereta Cibatuan menuju Bandung. Dengan cara seperti ini anda dapat menghemat uang bahkan hingga ke angka 14 ribu untuk sekali perjalanan.

Jangan pernah bosan untuk selalu mengecek beragam promo yang mungkin sedang berlaku pada saat anda akan membeli tiket. Seperti baru-baru ini, dalam rangka peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21, PT KAI memberlakukan promo tiket gratis untuk KAI Lokal. KA Walahar Ekspres adalah KA yang termasuk dalam daftar kereta yang diberlakukan tarif Rp 0.

Sedangkan bagi anda peminat tiket kereta Bandung Jakarta yang agak kurang sabar menunggu datangnya promo ataupun potongan khusus dapat memanfaatkan keberadaan online travel agent. Dengan fasilitas dari OTA anda bisa mendapatkan banyak kemudahan seperti penawaran harga terbaik, kemudahan dalam pencarian  kereta beserta jadwal dan list harganya, pilihan metode pembayaran yang bervariasi ditambah dengan jaminan keamanan saat bertransaksi.

Jika anda menggunakan fasilitas dari Mister Aladin, kemudahan tersebut masih ditambah dengan layanan customer selama 24 jam non-stop. Tentu ini adalah keuntungan yang akan sulit anda temukan pada travel agent lainnya.

Related Posts

Cara Efektif Pesan Tiket Kereta Bandung Jakarta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.